• Lukas 12:8-9 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.

  • Sahabat-Ku yang terkasih, Aku mengasihimu (Yohanes 15:9). Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku (Yesaya 43.1). Sebelum Aku menciptakan engkau, Aku telah mengenal engkau. Dan sebelum engkau lahir, Aku telah menguduskan engkau (Yeremia 1:5). Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu (Yohanes 15:16). Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu (Yeremia 31:3). Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia (Yesaya 43:4).

  • MENGENAL FIRMAN TUHAN : Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. ( II Timotius 3:16-17 )

  • Yesus berkata : " Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan babtislah mereka dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Ku-perintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir jaman " ( Mat. 28:19-20 ).

Bisutun : Prasasti Darius membuktikan kebenaran Injil



Bisutun : Prasasti Darius membuktikan kebenaran Injil
Bisutun (a.k.a. Bisitun, Behistun, and Bahistun)
"Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, TUHAN, Allahnya, menyertainya, dan biarlah ia berangkat pulang!"
( 2 Tawarikh 36:23 )

Alkitab mencatat tentang Raja Persia - media dalam kitab 2 Taw 36:22-23; Ezra 1:1-6; Juga Yes 44:21-45:13. sebelum abab ke 19 (1800-an), para pengkritik injil mengatakan bahwa cerita ini hanya mitos. Lewat Penemuan prasasti Bisutun ini, semuanya terbukti [......]

Prasasti Behistun/Bisutun yang terdapat di gunung bisutun lokasinya di Kermanshah salah satu provinsi dari Iran. 




Tulisan dalam prasasti ini di tulis dalam tiga bahasa utama yang di pakai pada masa Kerajaan Persia yaitu: Bahasa Persia kuno, Bahasa Elam dan bahasa Babylon.




Prasasti Bisutun yang tingginya 300 ft dari tanah di terjemahkan oleh Seorang Perwira tentara Inggris, Sir Henry Rawlinson. Rawlinson menerjemahkannya dalam dua periode yaitu antara tahun 1835 dan 1843,dengan bantuan dari batu Roseta yang di temukan, untuk menerjemahkan bahasa ini. yang pertama adalah bahasa Persia Kuno, selanjutnya bahasa Elam dan babylon pada tahun 1843. bahasa babylon di tulis dalam bentuk akkadian : bahasa kedua kaum semitic.


Sir Henry Rawlinson



Dekskripsi dari catatan Sir Henry Rawlinson:


George Rawlinson, adik Sir Henry Rawlinson's, Menjelaskan hubungan Saka/Gimiri dengan prasasti Bisutun serta Pembuangan bangsa yahudi dalam bukunya:
"We have reasonable grounds for regarding the Gimirri, or Cimmerians, who first appeared on the confines of Assyria and Media in the seventh century B.C., and the Sacae of the Behistun Rock, nearly two centuries later, as identical with the Beth-Khumree of Samaria, or the Ten Tribes of the House of Israel."
(George Rawlinson, note in his translation of History of Herodotus, Book VII, p. 378)

Prasasti menulis dalam bahasa Persia kuno dan elam tentang saka, Sacae atau Scythian yang diketahui bangsa Babylon sebagai Gimirri atau Cimmerian ( orang samaria ). Ini penting sebab di katakan Bangsa Assyria sebagai kerajaan di sebelah utara yakni Israel “ Tempat Kumri”( "House of Khumri") di namakan berdasarakan nama raja Israel Omri yang memerintah pada abad ke 8 SM jadi "Khumri", "Omri", dan "Gimiri" adalah sama.

Alkitab mencatat ini dalam 1 Raja-raja 16:16:
Setelah rakyat yang berkemah itu mendengar orang mengatakan: "Zimri telah mengadakan persepakatan, dan iapun telah membunuh raja," maka pada hari itu juga, di tempat perkemahan, seluruh Israel menobatkan Omri, panglima tentara, menjadi raja atas Israel.

Sekali lagi Arkeology membuktikan kebenaran alkitab



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © Inspirasi Hidup. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards